Menggangu dan Berisik, Polres Purwakarta Terus Lakukan Penertiban Knalpot Brong

Polres Purwakarta
Personel Satlantas Polres Purwakarta saat lakukan penertiban knalpot brong di Perempatan H.Iming. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Purwakarta, Polda Jawa Barat gencar menertibkan penggunaan knalpot brong alias racing yang mengganggu pengguna jalan lain di Kabupaten Purwakarta.

Pada penertiban yang digelar Pada, Senin, 11 Desember 2024 di Perempatan H. Iming, Kelurahan Purwmekar, Kabupaten Purwakarta itu, sebanyak 9 pengendara motor dengan knalpot brong ditilang.

Baca Juga:  Persiapan Mudik Lebaran, Kapolres Purwakarta Cek Jalur Tol

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan, penertiban knalpot brong ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tilang Manual Kembali Berlaku di Purwakarta, Ini Tujuannya

“Knalpot brong merupakan salah satu gangguan kamseltibcarlantas karena dapat mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya,” Ucap Dadang, pada Senin, 11 Desember 2023.

Baca Juga:  Tiga Lokasi Wisata Alam di Purwakarta, Dijamin Gak Bisa Move On

Dadang menyebut, penertiban khusus knalpot brong sendiri digelar atas banyaknya aduan masyarakat yang merasa tidak nyaman dengan maraknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong.