Menhub Budi Karya Sampaikan Progres Terbaru Tol Cisumdawu

Tol Cisumdawu
Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). (Foto: Antara).

JABARNEWS │ BANDUNG – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi Kembali menyampaikan progress terbaru pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Menurut Budi, jalan tol yang menghubungkan Kota Bandung dengan Bandara Kertajati Majalengka ini akan mulai beroperasi secara fungsional pada tanggal 15 April 2023 mendatang.

Baca Juga:  Patok Tarif Tinggi, Dishub Kota Bandung Tutup Lahan Parkir Liar di Jalan Asia-Afrika

Ia berharap dengan beroperasinya jalan Tol Cisumdawu bisa lebih meningkatkan jumlah penumpang di Bandar Udara Kertajati yang terletak di Kabupaten Majalengka.

“Satu berita baik lain yang kemarin sempat saya sampaikan pada rekan media, itu adalah berfugsinya Jalan Tol Cisumdawu dari Bandung ke Kertajati tanggal 15 (April),” kata Budi dalam keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Bandung 23 Maret 2022

Masih menurut Budi, saat jumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah mendekati batas maksimal, yakni berkisar di 1.100-1.200 pergerakan dengan okupansi yang lebih tinggi. Keberadaaan Bandara Kertajati, diharapkan dapat mengurangi jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:  Sudah 5 Kasus Cacar Monyet Ditemukan di Jawa Barat, Ada di Bandung, Cirebon hingga Bekasi