Merasa Tertipu, Puluhan Korban CPMI Geruduk Polres Cirebon Kota

CPMI
Perwakilan Korban penipuan calon Pekerja Imigran Indonesia, saat berada di depan Polres Cirebon Kota. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Puluhan Korban penipuan calon Pekerja Imigran Indonesia yang dijanjikan bekerja ke Polandia mendatangi Polres Cirebon Kota. Mereka, mendesak Kepolisian segera tangkap dan memasang garis police line di rumah milik pelaku yang menjadi tempat praktik penipuan.

Kedatangan puluhan korban ke Polres Cirebon kota ini, untuk menyampaikan sejumlah tuntutan, yang diantaranya mendesak agar para pelaku penipuan dengan modus menjanjikan korban bisa bekerja ke Polandia, segera ditangkap agar tidak memakan korban lagi.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Spesialis Penipuan dan Penggelapan di Kota Cimahi

“Kami datang kesini untuk menanyakan dan meminta keadilan dari Polres Cirebon Kota. Hasil dari pertemuan dengan Penyidik Polres Cirebon Kota, kasus ini sudah ditangani dan sudah naik ke tahap penyidikan,” kata Nurita SH, selaku Kuasa Hukum PMI yang berasal dari MAPS Lawyer Indonesia, Jumat (9/9/2023)

Baca Juga:  Karena Keindahannya, Lokasi TOF Kota Tasikmalaya Jadi Tempat Selfie Warga

Dijelaskan Nurita, dari pertemuan tersebut terdapat tiga tuntutan yang dibawa oleh perwakilan korban penipuan calon Pekerja Imigran Indonesia. Diantaranya, para korban mendesak Polres Cirebon Kota untuk segera menangkap kedua pelaku yang merupakan suami istri tersebut.

Baca Juga:  Cek Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Kamis 22 Desember 2022

Selain itu juga, korban meminta kepolisian untuk memasang garis police lain di rumah milik pelaku yang dijadikan kantor. Karena diduga di rumah tersebut terdapat bukti-bukti penting terkait kasus ini.