Milenial Bergerak Bandung Kompak Dukung Gibran Jadi Cawapres

Milenial Bergerak Bandung mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka.
Milenial Bergerak Bandung mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka.

JABARNEWS | BANDUNG – Milenial Bergerak Bandung mendeklarasikan dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden 2024. Komunitas Milenial Bergerak inginkan Walikota Solo tersebut, menjadi salah satu kandidat Wakil Presiden di pemilu 2024 nanti.

“Untuk itu, hari ini kami melakukan kegiatan tanda tangan petisi melihat berapa banyak kelompok milenial Kota Bandung yang berada di kawasan Jalan Asia Afrika ini, untuk sepakat dengan gagasan kami. Oleh tim tadi sudah terhitung sekitar 175 orang yang menandatangani dalam tempo hanya 70 menit. Maka saya dengan penuh kepercayaan melakukan dukungan dan mengusulkan Mas Gibran untuk menjadi Calon Wakil presiden di pemilu 2024,” kata Koordinator Milenial Bergerak, Jan Suryo S, saat konferensi pers di Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga:  Herman Suherman Janji Bantuan Stimulan Tahap IV di Ciajur Cair Dalam Waktu Dekat

Menurut Milenial Bergerak Bandung, karakter Gibran Rakabuming Raka sangat disukai oleh muda-mudi Indonesia. Gibran merupakan salah satu tokoh muda yang sangat menginspirasi bagi kalangan muda di Indonesia dan juga salah satu tokoh yang mewakili keikutsertaan generasi muda dalam konstelasi politik 2024 nanti.

Baca Juga:  Fakta Baru Anggota Satpol PP yang Langgar Netralitas, Bawaslu Garut Ungkap Hal Ini

“Adapun harapan kami, mas Gibran bisa membawa inovasi baru bagi negara ini, karena sejarah negara ini tidak lepas dari peran anak muda yang terus bergerak demi kebaikan bangsa ini,” tutur Jan Suryo.

Baca Juga:  Jadwal Bioskop XXI Kota Bandung Hari Ini Rabu 10 Agustus 2022

Dikatakan Jan Suryo, sejarah melihat perjuangan kelompok muda dari zaman pra kemerdekaan yaitu Sumpah Pemuda, sumpah yang menyatukan seluruh pemuda di Indonesia, desakan terhadap Presiden Soekarno untuk segera memproklamirkan kemerdekaan.