Minyak Goreng Murah Rp14 Ribu di Kota Bandung Kini Hilang dari Pasaran

Ilustrasi, Minyak Goreng. (istimewa)

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, kejadian ini diakibatkan sebagian masyarakat yang melakukan panic buying.

“Sebetulnya kami sudah mengimbau kepada masyarakat dan membatasi penjualannya yaitu maksimal satu orang dua liter, hanya mungkin ada ke khawatiran dari warga kota Bandung itu, mumpung minyak murah beli banyak atau nyetok banyak. Jadi ada semacam panic buying di masyarakat,” ujar Elly

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi Pasar Murah yang Digelar Pemkot Bandung

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan panic buying. Sebab, program minyak goreng murah ini akan berlangsung selama 6 bulan ke depan.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Sidak Pelayanan SIM di Purwakarta, Ini Hasilnya

“Jadi kami mengimbau beli seusai kebutuhan saja, karena ini programnya bakal berjalan berjalan selama 6 bulan,” lanjutnya.

“Jadi Pemerintah Pusat itu sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 7,6 triliun melalui Badan Pengelola Perkebunan Kelapa Sawit yang nantinya digunakan untuk membiayai minyak goreng yang harganya Rp 14.000. Jadi disubsidi ke pabrikan-pabrikan sehingga pabrik tidak akan rugi karena sudah di subsidi oleh pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Saat Idul Fitri Sabtu 22 April 2023