Mobil Dinas Pemkab Purwakarta Tabrak Angkot 03, Belasan Orang Alami Luka, Ini Datanya

Pemkab Purwakarta
Kondisi kecelakaan antara mobil dinas Pemkab Purwakarta yang menabrak angkot 03. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah mobil dinas Pemerintah Kabupaten Purwakarta berjenis honda Mobilio dengan nomor polisi T -1030-C menyeruduk angkutan kota (angkot) bernomor polisi T-1957- AU di Jalan Raya Kampung Munjul, Kelurahan Munjuljaya, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 28 Februari 2023.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut pengemudi mobil dinas dan pengemudi serta sepuluh penumpang angkot yang mayoritas pelajar Sekolah Dasar (SD) itu mengalami luka-luka. Ke sebelas korban langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta dan Rumah Sakit Rama Hadi Purwakarta.

Baca Juga:  Ungkap Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Polisi Lakukan RAR TAA

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kaur Bin Ops Satlantas Polres Purwakarta, IPTU Jamal Nasir menjelaskan kecelakaan lalu lintas berawal saat mobil dinas Pemkab Purwakarta yang kemudikan M Zulfagor Fatna Dinata (56) yang berprofesi sebagai ASN Pemkab Purwakarta datang dari arah Cigangsa menuju Munjuljaya.

Baca Juga:  Kasus Unik Wanita Memperkosa Pria Yang Pernah Terjadi

Ia melanjutkan, sedangkan angkot berwarna merah kuning dengan nomor lambung 03 jurusan Ciganea-Simpang yang mengangkut para pelajar dan guru SDN 5 Sindangkasih, dikemudikan Dedi Junaedi (65) itu melaju dari arah Munjuljaya menuju Cigangsa.

Baca Juga:  Cak Imin Suarakan Kemenangan Untuk Maman-Jefry

“Mobil plat merah itu datang dari arah Cigangsa menuju Munjuljaya. Saat dilokasi kejadian dengan kondisi jalan agak menikung, mobil tersebut terlalu kekanan jalan, sehingga bertabrakan dengan angkot 03 yang datang dari arah belawanan,” jelas pria yang akrab disapa Jamsir itu, pada Selasa, 28 Februari 2023.