MUI Purwakarta Kutuk Keras Perbuatan Guru Ngaji yang Cabuli Belasan Santri

Pencabulan Pelajar
Ilustrasi pencabulan. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta mengutuk keras aksi kekerasan seksual yang dilakukan oleh oknum guru ngaji terhadap 15 anak di bawah umur. Dari 15 anak yang menjadi korban, empat anak di setubuhi dan 11 anak dicabuli.

Aksi bejat itu dilakukan oleh OS (46) alias Abah warga Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta yang saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Ngaku Pilot BIJB, Borong Kontrakan 28 Kamar

Ketua MUI Kabupaten Purwakartaa, KH John Dien mengutuk keras atas perbuatan OS yang merupakan oknum guru ngaji di Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Dari Film 'The Social Dilemma' Hingga ke RUU PDP

KH John Dien menyebut perbuatan OS itu bukan saja telah menodai ketulusan lembaga pendidikan dalam membina moral anak didiknya, tetapi juga telah mengorbankan masa depan sejumlah anak yang menjadi korban.

Menurutnya, perbuatan pelaku bukanlah bagian dari lembaga keagamaan. “Perbuatan terkutuk dari pelaku itu bukan bagian dari lembaga kami, MUI, ataupun lembaga keagamaan lainnya, termasuk bukan bagian dari lembaga Pondok Pesantren ataupun majelis taklim di Kabupaten Purwakarta,” kata KH John Dien, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Rabu, 3 Januari 2023.

Baca Juga:  Ternyata Begini, Respons Imun Tanpa Antibodi Terhadap Virus Bahkan Covid-19