Musim Kemarau, Objek Wisata Air Cidomas Tampilkan Suasana Berbeda

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Wisata Air Cidomas adalah salah satu lokasi wisata yang ada di Purwakarta, tepatnya berada di Desa Garokgek, Kecamatan Kiarapedes.

Di musim kemarau saat ini, wisata air Cidomas ternyata memiliki keunikan sendiri, pasalnya kendati debit air berkurang, namun kondisi air dilokasi tersebut menjadi sangat jernih.

Baca Juga:  Ini Dia Runner Up 2nd Miss Hakka Internasional 2018

Karena begitu jernihnya air, saat pengunjung menyelam bisa melihat dasar air bahkan dapat melihat ikan-ikan dilokasi tersebut.

“Air Cidomas ini justru lebih jernih dan bagus ketika musim kemarau. Bahkan dasar sungai yang tidak biasa terlihat sekarang bisa dilihat, dan sangat indah”, kata Penjaga Wisata Air Cidomas, Rusmana saat ditemui, Selasa (29/08/2017).

Baca Juga:  PPKM Level 3 Batal, Ridwan Kamil: Pengetatan di Jabar Tetap Diberlakukan

Rusmana menjelaskan, untuk masuk dilokasi wisata Cidomas, pengunjung tidak akan dikenakan biaya karcis. Tapi cukup membayar uang parkir sebesar Rp. 5.000.

“Bagi pengunjung yang akan berenang sudah ada ban untuk pelampung. Petugas penjaga pun akan selalu mengontrol untuk menghindari adanya pengunjung yang tenggelam,” jelasnya.

Sementara itu, Idam salah satu pengunjung mengaku sangat beruntung datang ke tempat wisata Cidomas. Karena sudah beberapa kali datang, baru kali ini ia menemukan air di Cidomas begitu jernih.

Baca Juga:  Peringatan Nuzulul Quran Di Kodam III/Siliwangi

“Saya beruntung sekali datang hari ini. Karena air nya begitu jernih beda dari biasanya,” ungkap Idam. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat