Musim Libur Nataru, Basarnas Bandung Terjunkan 100 Personel untuk Siaga

Basarnas. (Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menerjunkan 100 personel untuk siaga memberikan bantuan pertolongan bagi masyarakat yang dilanda musibah pada musim libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Singgabus, Pria Asal Batubara Ditemukan Meninggal Dunia

“Personel dan materiil semuanya sudah siap untuk diterjunkan pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah saat menggelar pasukan Siaga SAR Natal dan Tahun Baru di Kantor Basarnas Bandung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin 20 Deeember 2021.

Baca Juga:  Sambut Liburan Tahun Baru 2023, Pos SAR Parapat Danau Toba Kerahkan 15 Personel Siaga di Danau Toba

Ia menuturkan personel yang disiagakan dari tim Basarnas siap berkoordinasi dengan instansi maupun organisasi masyarakat seperti kepolisian, TNI, sukarelawan, PMI maupun pihak terkait lainnya.

Selain itu, lanjut dia, jajaran Pos SAR yang berada di sejumlah daerah seperti Cirebon, Tasikmalaya, dan Pangandaran juga disiagakan untuk memaksimalkan pelayanan selama operasi Siaga SAR Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:  Bupati Relakan Asrama Haji Tak di Majalengka Tahun Ini

Basarnas, lanjut dia, terus meningkatkan kesiapsiagaan, khususnya menghadapi bencana hidrometeorologi di musim penghujan yang memiliki potensi terjadinya bencana alam.