Nasib Shin Tae-yong Usai Dikritik Exco PSSI, Masih Melatih Timnas?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. ((Istimewa)

Yunus pun menegaskan bahwa keputusan PSSI tidak didasarkan atas pandangan satu orang. “Setelah diskusi, keputusan tetap berada di ketua umum dan komite eksekutif,” tutur dia.

Sebelumnya, dalam sebuah siniar yang ditayangkan di saluran Youtube, JPNN.COM, Haruna Soemitro menyebut terjadi kebuntuan antara PSSI dan Shin Tae-yong dalam rapat evaluasi timnas Indonesia yang berlangsung pada Kamis (13/1/2022).

Baca Juga:  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Minta Pengurus PSSI Tahu Diri: Mundur!

Haruna juga merasa komunikasi PSSI dengan Shin tidak baik-baik saja karena juru taktik asal Korea Selatan itu tersinggung ketika dikritik dan diberikan masukan oleh petinggi PSSI.

Baca Juga:  Lawan Vietnam di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Jamin Skuad Timnas Indonesia Tanpa Tekanan

Pria yang pernah menjadi petinggi klub Madura United itu juga mengutarakan ketidaksetujuannya dengan program naturalisasi pemain. Terkait hal ini, PSSI memberikan tanggapan.

Baca Juga:  Bangkit dan Tundukkan Vietnam 2-1, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U-16

“Program naturalisasi ini berbeda dengan di zaman Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Alberto Goncalves dan lain-lain. Sekarang murni yang memiliki darah Indonesia. Program naturalisasi juga keinginan dari STY (Shin Tae-yong),” ujar Yunus Nusi.