Ngeri! Mobil Minibus Terbelah Jadi Dua Setelah Terlibat Kecelakaan di Ciodeng Cianjur, Untungnya…

Kecelakaan Lalu Lintas
Kondisi mobil minibus setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bandung Kampung Ciodeng, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur pada Rabu (22/2/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Sebuah mobil minibus ringsek dan terbelah setelah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bandung Kampung Ciodeng, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur pada Rabu (22/2/2023).

Beruntung, meski minibus tersebut rusak parah, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kejadian itu berawal ketika minibus bernomor polisi 1702 CP yang dikemudikan Endang (44) melaju dari arah Cianjur menuju Bandung, saat menempuh jalan lurus kendaraan oleng ke kanan.

Kemudian, diwaktu bersamaan dari arah berlawanan melaju truk bernomor polisi Z 8912 DB yang dikemudikan Indris Sanjaya (30).

Baca Juga:  Info Penting Bagi Jemaah Indonesia yang Ingin Umrah di Masa Pandemi

“Kejadian sekitar jam 05.00 Wib, ketika itu jalan masih lengang. Tapi mobil itu oleng ke kanan. Saya langsung banting stir ke arah kiri. Sehingga mobil itu menabrak bagian samping kanan truk yang saya kemudikan,” kata sopir truk Sanjaya.

Dia menjelaskan, dirinya membanting stir ke arah kiri dan kendaraannya menabrak pohon di kiri jalan.

“Karena tidak sempat rem, jadinya menabrak pohon. Tapi saya tidak kenapa-kenapa, hanya bagian depan truk rusak menabrak pohon dan bagian karoseri kanan rusak ditabrak mobil dari arah berlawanan,” bebernya.

Baca Juga:  2 Kapal Nelayan Asahan Tabrakan, 3 Orang ABK Terpaksa Terjun Kelaut

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur Iptu Hadi Kurniawan menyampaikan, akibat kecelakaan tersebut minibus yang dikendarai Endang rusak parah hingga setengah bagian badan mobil terbelah.

“Iya bodi mobilnya terbelah usai menabrak bagian kanan truk. Tapi tidak ada korban jiwa. Sopir minibus hanya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit,” ucap Hadi.

Baca Juga:  Seorang Pria di Cianjur Cabuli Anak di Bawah Umur, Korban Sempat Takut Lapor Karena Diancam

Hadi menyebutkan dari hasil penyelidikan sementara kecelakaan itu disebabkan sopir minibus yang tidak konsen dan mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

“Pengemudi kendaraan Mitsubishi Minibus Nopol Z 1702 CP diduga mengantuk dan tidak dapat menguasai kendaraan,” bebernya.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalulintas dari arah Cianjur menuju Bandung ataupun sebaliknya mengalami kemacetan sepanjang lebih kurang 3 kilometer selama beberapa jam. Saat ini terpantau arus lalulintas mulai normal. (Red)