Oded M Danial Belum Miliki Roadmap Vaksinasi di Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku belum menerima roadmap atau peta jalan tentang program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat.

Oded pun berharap kegiatan vaksinasi dapat segera terealisasi agar wabah pandemi Covid-19 segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal.

“Mekanisme (vaksinasi) belum dapat, kebijakan turunan belum dapat,” ujar Oded, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga:  Oposisi Pemerintah, PKS Targetkan Minimal 15 Persen Suara di Pemilu 2024

Meski begitu, dia mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang berencana menggratiskan vaksin Covid-19 untuk masyarakat. “Tentu saja kami semua ingin secepatnya turun (vaksin), ingin selesai juga masalah covid-19,” katanya.

Oded menjelaskan, Dinas Kesehatan Kota Bandung beberapa waktu lalu telah mengikuti sosialisasi tentang vaksinasi dan prioritas masyarakat yang akan divaksin diantaranya tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

Baca Juga:  Gelaran bjb Expo 2022, Manjakan Pengunjung dengan Beragam Program Menarik

Data menyangkut penerima vaksin Covid-19 yang akan diusulkan kepada pemerintah pusat juga masih belum ada. Saat ditanya apakah akan jadi orang pertama divaksin Covid-19 di Kota Bandung, Oded memilih menunggu ketersediaan vaksin dulu.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Subang Rabu 21 Juni 2023

“Ya kita tunggu saja dulu,” tuturnya.

Pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung merilis hingga Selasa (15/12) kemarin, kasus Covid-19 kumulatif mencapai 4.834 kasus, terdiri dari kasus positif aktif mencapai 763, kasus sembuh 3.930 dan kasus meninggal dunia 141 orang.

Penulis: Yoyo W