Pandemi Covid-19 Masih Melanda, Malam Imlek 2022 di Kabupaten Purwakarta Terpantau Sepi

Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono saat melakukan Pengamanan di Klenteng Budi Asih Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Malam tahun Baru Imlek 2573 tahun 2022 di Kabupaten Purwakarta pada Senin, 31 Januari 2022 malam terpantau sepi lantaran masih adanya pandemi covid-19.

Seperti di Klenteng Shen Tee Bio atau juga dikenal Klenteng Budi Asih Purwakarta yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta terlihat sepi.

Baca Juga:  Operasi Jaran Lodaya 2023, Polres Purwakarta Bakal Sikat Pelaku Curanmor dan Premanisme

Meski tidak menggelar acara perayaan malam Imlek, pengelola mengizinkan warga untuk berdoa di kelenteng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Purwakarta Kota Kompol H Januaryono, mengatakan, supaya tidak terjadi kerumunan pihak pengelola kelenteng membatasi jumlah umat yang masuk ke dalam ruangan sembahyang.

Baca Juga:  Sri Mulyani Dukung Rekrutmen PPPK Guru dan Non-Guru, Anggaran Siap

“Malam tahun baru Imlek sepi kegiatan di klentengnya juga, hanya terlihat beberapa orang yang melakukan ibadah. Menurut pengelola Klenteng, untuk tahun ini sama seperti tahun lalu, para jemaat kebanyakan melakukan ibadah di rumah masing-masing. Paling sekitar 50 persen yang melakukan ibadah di Klenteng Budi Asih ini,” ucap Januaryono, saat ditemui di Klenteng Budi Asih, pada Selasa, (1/1/2022), dini hari.

Baca Juga:  Pesawat Belum Bisa Mendarat Di Palu, Ini Penyebabnya