Pandemi Covid-19 Masih Melanda, Malam Imlek 2022 di Kabupaten Purwakarta Terpantau Sepi

Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono saat melakukan Pengamanan di Klenteng Budi Asih Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews)

Tak hanya itu, sambung dia, masyarakat yang melakukan ibadah di Klenteng Budi Asih ini menggunakan masker dan pihak kelenteng juga menyediakan sejumlah fasilitas cuci tangan serta cairan hand sanitizer di depan pintu ruangan yang digunakan untuk ibadah.

Baca Juga:  Meningkatkan Kepesertaan KB, DPPKB Purwakarta Gelar Gempur MKJP

“Meskipun demikian, Guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Kami tetap melakukan pengamanan di Klenteng Shen Tee Bio. Kemudian pengamanan lalu lintas di sekitar rumah ibadah dan pengamanan lingkungan melalui patroli keliling. Alhamdulillah semua aman dan lancar,” tutur Kompol H Januaryono.

Baca Juga:  Buron Dua Pekan, Oknum Guru Ngaji Cabul Berhasil Diringkus Polisi

Terpisah, Uun Sumardi (70) salah seorang Jemaat kelenteng Shen Tee Bio, berharap suasana kerukunan hidup umat bergama di Purwakarta hendaknya tetap tercipta agar perayaan Imlek bisa berlangsung aman.

Baca Juga:  Puluhan Warga Karawang Geruduk Kantor Perhutani Purwakarta, Ada Apa?

“Kami berharap umat bergama di Kabupaten Purwakarta tetap saling pengertian agar tercipta ketertiban seperti Imlek tahun-tahun sebelumnya. Kami mengharapkan tidak ada gangguan perayaan Imlek ke 2573 ini,” ujar wanita yang akrab disapa Mak Uun itu. (Gin)