Pantau Arus Mudik di Kuningan, Herman Suryatman Pastikan Puskesmas Buka 24 Jam

Sekda Jabar
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman memantau jalur mudik Kabupaten Cirebon – Kabupaten Kuningan serta meninjau kesiapan pelayanan fasilitas kesehatan di sepanjang jalur mudik, Senin (8/4/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar).

Selepas itu, Herman mengunjungi Balai Desa Cigugur di Kecamatan Cigugur, yang sedang digelar Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi) yang diinisasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar.

Masyarakat antusias membeli bahan kebutuhan pokok yang harganya lebih murah karena disubsidi oleh pemerintah.

“Terakhir saya ke Balai Desa Cigugur memantau pelaksanaan Opadi. Per paket itu harganya menjadi Rp100.000 karena disubsidi sebesar Rp46.000. Di dalamnya ada beras premium 5 kg, gula premium 2 kg, dan minyak goreng 2 liter,” jelas Herman.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Pesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan! 

Hari ini merupakan pelaksanaan terakhir Opadi yang serentak digelar di 27 kabupaten/kota di Jabar. Dalam program Opadi tersebut, Pemdaprov Jabar menyiapkan 161.000 paket. “Pemprov Jabar menyiapkan 161.000 paket untuk kebutuhan Lebaran yang didistribusikan ke 27 kabupaten kota dan ini hari terakhir Opadi,” ujar Herman.

Baca Juga:  Pemudik Asal Bandung Ini Nyasar ke Hutan Karawang Usai Ikuti Arahan Google Maps

Ia mengungkapkan, menyambut Idulfitri ini Pemdaprov Jabar memberi perhatian terhadap ketersediaan pangan dan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

“Jadi menyambut Idulfitri ini Pak Gubernur sangat perhatian terhadap ketahanan pangan, ketersediaan bahan pokok penting untuk masyarakat. Kami ingin memastikan stok tersedia,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja: Jabar Usulkan 18 Kabupaten dan Kota Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News