Pasar Jepang Mulai Lirik Rokok dengan tembakau Garut, Ini Kata Disperindag ESDM

Kepala Dinas Perindustrian, Perdaganga, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Garut Nia Gania Karyana. (Diskominfo Garut)

JABARNEWS | GARUT – Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) menyampaikan rokok merek Mencos dengan tembakau dari Garut mulai dilirik dan siap dikirim ke Jepang.

“Berbangga lagi (rokok) Mencos akan segera sampai di Jepang, luar biasa,” kata Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Garut Nia Gania Karyana di Garut, Jumat 4 Februari 2022.

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Sebagian Program Kegiatan Pemerintah Ditangguhkan

Ia menuturkan Kabupaten Garut memiliki produsen rokok merek Mencos yang sudah cukup lama dengan pemiliknya bernama Riko, produknya itu ternyata sudah akan menjajaki pasar di Jepang.

Baca Juga:  Terapkan PPKM Level 3, Warga Majalengka Diminta Perketat Protokol Kesehatan

Gania mengaku bangga adanya kegiatan usaha rokok di Garut yang mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat mulai dari hulu, tengah, sampai hilir, hingga pemasarannya sudah mau ke Jepang.

“Saya berbangga karena memang dari kegiatan Pak Riko pelaku usaha tembakau yang memang jadi rokok ini mampu menghidupi kegiatan ekonomi dari hulu, tengah, dan hilir,” katanya. Menurut dia rokok dari Garut itu mampu bersaing dengan produsen dari daerah lain. Ke depan kegiatan usaha rokok bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Akhirnya Polisi Tetapkan Pentolan Sunda Empire Sebagai Tersangka