Wali Kota Cirebon Mendadak Sidak Pasar Tradisional, Ini Imbauannya

JABARNEWS | CIREBON – Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis melakukan inspeksi mendadak ke pasar tradisional untuk mengimbau masyarakat memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) setelah kasus positif COVID-19 di daerah tersebut naik.

“Kasus COVID-19 di Kota Cirebon kembali naik, mari kita kembali mengenakan masker, agar aktivitas ekonomi berjalan seperti biasa,” kata dia di Cirebon, Jawa Barat, Jumat.

Baca Juga:  Permudah Bayar Pajak, Warga Kota Bandung Taat Penuhi Kewajiban

Ia mengatakan saat ini masyarakat sudah mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, karena pandemi ini sudah berlangsung lama dan masyarakat telah bosan menghadapi situasi ini.

Baca Juga:  Kodim 0619/Purwakarta Sediakan Fasilitas Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD Ke-100

Namun, lanjut Azis, pandemi COVID-19 belum selesai. Untuk itu, pihaknya langsung turun ke lapangan guna melakukan edukasi dan memonitor penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Ia mengatakan penggunaan masker saat ini jauh lebih efektif untuk menangkal penularan COVID-19 yang kembali muncul setelah beberapa bulan terakhir landai.

Baca Juga:  Ada Penyelundupan Benih Lobster Di Sukabumi, Polda Jabar: Kami Terus Memantau

“Setelah dilakukan monitor, memang banyak masyarakat yang sudah tidak bermasker, untuk itu perlu kembali diedukasi, agar bisa menangkal COVID-19,” tuturnya.