Pasca Pemungutan Suara, Polisi Tingkatkan Patroli ke Seluruh Wilayah Purwakarta

Patroli Polisi
Kegiatan patroli yang dilakukan personel Polres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Usai pemungutan Pemilu 2024, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat tetap memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat.

Langkah preventif serta proaktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ditunjukkan Polres Purwakarta lewat patroli keliling dengan sasaran untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat setelah usainya pencoblosan surat suara pemilu 2024.

Baca Juga:  Sebanyak 10 Ribuan Pedagang Kaki Lima dan Warung di Purwakarta Dapat Bantuan

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Purwakarta, pihaknya perintahkan seluruh personel Polres Purwakarta maupun Polsek jajaran untuk meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Diperiksa, Ada Apa? Ternyata...

“Hal tersebut penting dilakukan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman pasca pemungutan suara pemilu 2024. Ini meruapakan upaya mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas baik berupa pencurian, premanisme, perkelahian kelompok, penganiayaan, balap liar dan gangguan lainnya yang meresahkan masyarakat Purwakarta,” ucap Edwar, sapaa akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Selasa, 21 Februari 2024.

Baca Juga:  Maipark Dorong Perusahaan Asuransi Aktif dalam Edukasi Penanganan Bencana Gempa Bumi

Menurutnya, Patroli ini merupakan langkah kongkrit Polres Purwakarta untuk mencegah gangguan kamtibmas pasca Pencoblosan. Patroli dilakukan dengan sasaran gudang logistik PPK, kantor KPU dan kantor Bawaslu.