Paskah di Purwakarta Berlangsung Aman, Polisi: Toleransinya Sudah Sangat Baik

Polres Purwakarta tengah melakukan pengamanan di gereja yang ada di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelaksanaan ibadat Jumat Agung dalam rangkaian perayaan Paskah 2022, berlangsung aman di gereja-gereja se-Kabupaten Purwakarta, Sabtu, 16 April 2022 petang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, melalui Kabag Operasional, Kompol Suharto mengatakan, pelaksanaan rangkaian ibadat Paskah 2022 berlangsung aman di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bentuk Tim Investigasi untuk Kumpulkan Data dan Fakta Polemik Ponpes Al Zaytun

Ia menambahkan dalam pengamanan perayaan paskah 2022, Polres Purwakarta dan polsek jajaran meningkatkan pengamanan di gereja yang ada di wilayah kabupaten Purwakarta, sejak kamis malam, hingga puncak perayaan pada minggu.

Baca Juga:  Cegah Tawuran, Polisi Bubakan Pelajar di Purwakarta yang Tengah Asik Nongkrong

“Polres Purwakarta bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memastikan keamanan terhadap Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah. Kita tidak mau meremehkan, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Tentunya dengan menjalin sinergi lintas sektoral,” ucap Suharto, pada Minggu (17/4/2022).

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Rabu 3 Mei 2023

Selama pengamanan, sambung dia, pihaknya melakukan pemeriksaan dan menyisir gereja, termasuk sterilisasi baik lingkungan di luar, di dalam, maupun di altar sebelum dilakukan ibadah.