Pelatih Timnas Pulangkan Pemain Belakang Nurhidayat, Ternyata Karena Ini

JABARNEWS | JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memulangkan pemain belakang Nurhidayat saat persiapan jelang menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nurhidayat Haji Haris pun dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner. Adapun melalui pernyataan resminya, PSSI tidak menjelaskan detail perihal “tindakan indisipliner” itu.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Minggu (1 Juni 2021),” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga:  Bosen Janji Manis Bupati Ciamis, Warga Desa Cibadak Tanam Pisang di Tengah Jalan

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” tambah Yunus Nusi.

Baca Juga:  Hati-Hati, Aids Masuk Desa

Begitu mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Minggu (1 Juni 2021) sore, Nurhidayat langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei 2021) dan Oman (29 Mei 2021).

Baca Juga:  Masih Sekolah Sudah Pacaran, Pelajar di Kota Tebing Tinggi Akhirnya Hamil

Saat ini, skuad Garuda sudah memasuki pekan ketiga berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam waktu dekat akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum.

Selanjutnya pada 7 Juni 2021 melawan Vietnam di stadion yang sama, dan terakhir, melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel. Semua laga dimulai pukul 20.45 waktu setempat. (Red)