Pemerintah Harus Beri Jaminan Kemudahan Masyarakat dalam Memiliki Rumah

Haru Suandharu
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar 1 Kota Bandung-Cimahi Haru Suandharu. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar 1 Kota Bandung-Cimahi Haru Suandharu mengatakan bahwa pemerintah harus menjamin kebutuhan masyarakat, khusunya generasi muda dalam memiliki hunian yang layak.

Ketua DPW PKS Jabar ini menyebutkan bahwa pemerintah harus hadir dalam memberikan fasilitas dan akses kepada masyarakat, salah satunya dalam kepemilikan rumah.

Baca Juga:  Begini Tips Memilih Makanan Sehat Ketika di Luar Rumah

“Yang dimaksud perubahan itu bukan sekadar ganti orang karena habis dua perode atau melanjutkan kebijakan. Tapi butuh kebijakan baru. Kebjikan baru sudah disampaikan Anies sejak di Bogor bahwa kita perlu menghadirkan negara aggar rakyat bisa mengakses aset yang nilainya akan meningkat salah satunya rumah, maka undang-undang harus bicara,” kata Haru di Kota Bandung, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Leher Seorang Pelajar di Serdang Bedagai Ditusuk Pisau

Ketua TKD AMIN Jabar ini menjelaskan, negara harus menjamin dan membuat terobosan untuk masyarakat yang tidak memiliki penghasilan, tetapi ingin memiliki rumah.

Baca Juga:  Sehari, Peternak Sapi Perah di Kuningan Hasilkan 50 Ribu Liter

“Jadi penjaminnya negara, artinya mereka posisinya tidak tetap penghasilnya. Saya kira ini terobosan negara harus hadir untuk menjebatani buruh harian lepas, profesi baru dengan penghasilan tidak tetap. Jadi UU harus diperbaiki dan kebijakannya,” jelasnya.