Pemkot Bandung Kirim 13 Tenaga Kerja Untuk Jadi Perawat di Jepang

Sebanyak 13 warga Kota Bandung akan dikirim ke Jepang untuk menjadi tenaga perawat. (Foto: Yan/Jabarnews)

Perusahaan yang akan menaungi para pekerja tersebut yaitu Medical Corporation Yuhokai, Social Welfare Corporation Yotsubakai, Social Welfare Corporation Djunkai, Social Welfare Corporation Mokuseikai, Cedar Co. LTD, Pine Co., LTD, Social Welfare Corporation Chuetsuro, Social Welfare Corporation Shuho Kai.

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Jalur Purwakarta-Subang Kembali Longsor

Yana berpesan kepada para perawat agar mampu bekerja dengan baik. Juga menjaga nama baik Kota Bandung. Karena para perawat ini sebagai duta Kota Bandung di Jepang.

“Selama di sana jaga nama baik Kota Bandung. Mereka sebagai delegasi harus membuktikan bahwa warga Bandung itu Someah (ramah),” katanya.

Baca Juga:  Kukang Jawa Dilepasliarkan ke Habitatnya di Gunung Sawal Ciamis

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Arief Syaifudin menerangkan, program ini merupakan tindak lanjut MoU bersama Toyota city dengan Pemkot Bandung. Pemkot Bandung menyiapkan perawat lansia untuk diberangkatkan ke Kota Toyota.

Baca Juga:  Bandara Husein Sediakan Ruang Pamer Produk UMKM Kota Bandung

“Pada tahun 2020 program pelatihan bahasa dan budaya Jepang. Pada saat itu kami rekrut dari kursus beberapa lulusan SMK, D3 dan S1 keperawatan,” ujarnya.