Pemkot Bogor Bakal Pindahkan 20 Kantor Dinas ke Tempat Baru, Ini Daftarnya

Kantor Pemkot Bogor
Kantor Pemkot Bogor. (foto: istimewa)

Sekitar 20 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) direncanakan akan dipindahkan ke pusat pemerintahan baru, termasuk Sekretariat Daerah, BKPSDM, Badan Kesbangpol, BPBD, Bappeda, Diskominfo, DPMPTSP, Diarpus, Disdukcapil, dan Disparbud.

Selain itu, terdapat pula kantor OPD lainnya seperti Diskop UMKM, Disperindag, DP3A, Disdalduk KB, Dinsos, Disnaker, DKPP, Satpol PP Kota Bogor, DLH, dan DPUPR yang masih dipertimbangkan untuk dipindahkan.

Baca Juga:  Tak Disangka, Ini Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi

Namun, Rudy menyebut bahwa DPUPR dan DLH masih dalam pertimbangan karena adanya peralatan berat seperti truk-truk dan alat berat di kantornya.

Baca Juga:  Pabrik Lebih Pilih Pegawai Perempuan, 5.800 Istri di Cianjur Ajukan Perceraian Karena Suami Tidak Bekerja

Pada pertengahan 2023, Pemkot Bogor telah mengajukan anggaran sekitar Rp200 miliar hingga Rp250 miliar ke Pemerintah Pusat, namun belum mendapatkan jawaban sehingga mencari alternatif lain.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menargetkan proyek pembangunan pusat pemerintahan baru selesai pada tahun 2028 dengan pentingnya sinergi dengan pengembang lokal serta integrasi perencanaan.

Baca Juga:  Walah! Ada 30 Titik Lokasi Tawuran di Kota Bogor

Bima Arya juga mengusulkan alokasi anggaran secara bertahap selama tiga tahun untuk memulai pembangunan pada tahun depan. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News