Pengelola Wisata Kawah Putih Ciwidey Batasi Jumlah Pengunjung, Begini Alasannya

Pengunjung memadati obyek wisata Kawah Putih Ciwidey, Bandung. (foto: istimewa)

Selain itu, ada juga jembatan apung di area danau Kawah Putih yang bisa digunakan untuk swafoto.

“Kita sediakan wahana jembatan apung, jadi wahana ini spesial karena dia kita setting masuk ke area danau Kawah Putih,” tuturnya.

Harga tiket masuk ke Kawah Putih untuk hari libur Lebaran sebesar Rp 30.000, harga tersebut sudah sepaket dengan asuransi.

Baca Juga:  Jadwal Layanan SIM Keliling Hari Ini untuk Wilayah Bandung, Bogor dan Bekasi

Namun, ada tambahan harga apabila pengunjung tidak membawa kendaraan pribadi atau tidak berkeinginan membawa kendaraan ke dekat obyek Kawah Putih.

“Jadi kita sediakan kendaraan dari lokasi tiket ke obyek wisata, nama kendaraannya ontang-anting, bagi pengunjung yang tidak berkenan membawa kendaraan pribadi nanti bisa beli tiket masuk plus tiket ontang anting di bawah, dengan harga Rp 30.000 juga, itu untuk pulang pergi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Video: Viral, Tayangan Tembak-tembakan PSDKP Dengan Kapal Ikan Vietnam

Sementara di masa PPKM Level 2 ini, pihaknya tetap mematok batas pengunjung hanya 75 persen.

“Sebetulnya, kapasitas Kawah Putih itu 25.000 (pengunjung), tapi kesepakatan dengan Kapolresta Bandung hanya 10.000 saja,” kata Dudung.

Baca Juga:  Warga Terdampak Longsor dan Banjir di Pagelaran Cianjur Bertambah, Ini Datanya

Selain itu, para pengunjung juga tetap diinstruksikan untuk menaati protokol kesehatan. “Kita terapkan juga prokes, karena itu sudah jadi ketentuan yang berlaku di masa PPKM level 2,” pungkasnya. (red)