Pengunjung Wisata Selama Lebaran Meningkat, Polres Ingatkan Perketat Prokes

Ilustrasi tilang oleh petugas kepolisian. (foto: ilustrasi)

JABARNEWS | BANDUNG – Polres Metro Jakarta Selatan melakukan giat operasi ketupat di Taman Margasatwa Ragunan yang menjadi salah satu lokasi favorit wisata selama masa libur Lebaran 2022.

Dalam operasi tersebut, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan melakukan pembagian masker hingga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami memperkirakan hari ini puncak masyarakat berlibur ke Ragunan cukup banyak sehingga dilakukan patroli. Kami ingatkan agar mereka mempedomani prokes, masyarakat yang tidak membawa masker atau maskernya rusak juga kita berikan yang baru,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Sabtu (7/5/2022).

Lanjut Budhi, selain imbauan terhadap protokol kesehatan, ia dan jajaran juga membuka gerai vaksinasi di kawasan Ragunan dengan sasaran para pengunjung.

Kata Budhi, sejak gerai vaksin dibuka sampai dengan hari ini jumlah pengunjung yang mendapatkan suntikan vaksin booster terus meningkat. Pihaknya juga menyiapkan sejumlah stimulan pada masyarakat yang telah divaksin.