Pergerakan Tanah di Jatisari Cianjur, 61 Rumah dan 70 KK Dievakusi

Pergerakan Tanah di Cianjur
Pergerakan tanah tersebut Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 21,00 WIB hingga Jumat (26/4/2024) sore hari masih terasa aktif. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Sebanyak 61 rumah dan 70 Kartu Keluarga (KK) warga Kampung Sukajadi, RT 3/ 2 Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur terpaksa dievakuasi dampak bencana alam pergerakan tanah, Sabtu (27/4/2024).

Informasi diterima evakuasi akibat pergerakan tanah tersebut Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 21,00 WIB hingga Jumat (26/4/2024) sore hari masih terasa aktif.

Baca Juga:  Barjab Siap Menangkan Jokowi Dua Periode

Kepala Desa (Kades) Jatisari Asep Prasida mengatakan, adanya bahwa di Kampung Sukajadi, Cisalada dan Kampung Pasar Cinde telah terjadi pergerakan tanah hingga mengakibatkan puluhan rumah mengalami rusak berat, sedang dan rusak ringan.

Baca Juga:  Sebanyak 2 Juta Kendaraan akan Melintas Tol Cipali saat Mudik Lebaran

“Lokasi paling rawan itu terjadi di Kampung Sukajadi hingga seluruh warga telah dievakuasi ke rumah saudara masing- masing,” katanya.

Lebih dari itu ia memaparkan artinya tidak jauh dari tempat kejadian, selain mengenai bantuan untuk warga terdampak. Dan, pihaknya baru memberi makan alakadar, dan untuk seterusnya akan dimusyawarahkan lebih lanjut.

Baca Juga:  Tunjang Pemulihan Ekonomi, Herman Suherman Fokus Perbaiki Infrastruktur Menuju Wisata di Cianjur