Peringati 12 Tahun Tsunami, Warga Pangandaran Gelar Doa

JABARNEWS | KAB PANGANDARAN – Peringati 12 tahun tragedi Tsunami, ratusan warga Batu Hiu Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran gelar doa bersama di Bukit Batu Hiu. Kegiatan masyarakat dan tokoh masyarakat tersebut berlangsung khidmat.

Dikutip dari haparapanrkyat.com, Ketua Penyelenggara, Rangga mengatakan, kejadian itu menjadi memori tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran, sehingga di setiap tahunnya pada bulan Juli tanggal 17 selalu diperingati oleh warga pesisir Pangandaran.

Baca Juga:  Tekor! Target Pajak di Pangandaran Tidak Tercapai, Rugi Rp12,3 Miliar

“Sudah sepantasnya warga Pangandaran mengenang dan mendoakan para korban tsunami agar mereka diterima di sisi-Nya, amiin,” kata Rangga, Selasa (17/7/2018) malam.

Baca Juga:  Rumah di Cianjur Terbakar, Seorang Tewas Terbakar

Acara yang digelar di bukit Batu Hiu tersebut bukan tanpa alasan, menurut Rangga bukit tersebut merupakan salah satu bukit yang menghambat tsunami saat terjadi tsunami dulu. Karenanya, doa bersama ini digelar di bukit batu hiu.

Baca Juga:  Kisah Nenek Tarmi, 30 Tahun Jadi Pengrajin Dudukuy

“Sebelum warga mengadakan doa bersama, terlebih dulu ratusan warga di sini menyalakan lilin dan berjalan sejauh satu kilo sambil membacakan sholawat,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat