Personil Polsek Sukatani Berhasil Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri

JABAR NEWS | PURWAKARTA -Entah apa yang ada dalam pikiran wanita berinisial IR (38) warga Desa Citeureup Kecamatan Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat hingga nekat untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Aksi percobaan bunuh diri tersebut IR lakukan dengan cara berbaring di tengah rel kereta api dan berusaha menabrakan dirinya ke rangkaian Kereta Api yang melintas. Sabtu pagi (22/04/2017).

Beruntung salah satu warga Kampung Anjun, Wawan (35) melihat aksi percobaan bunuh diri tersebut, hingga Ia langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Sukatani.

Baca Juga:  Bank Bjb Fasilitasi Vaksin Terhadap Ratusan Jurnalis Se-Bandung Raya

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Sukatani Aiptu Nanon Suharno bersama anggota lainnya langsung mendatangi lokasi dan berusaha membujuk IR untuk mengurungkan niatnya melakukan aksi bunuh diri.

“Alhamdulillah setelah kita lakukan komunikasi dengan IR, yang bersangkutan mau mengurungkan niatnya dan kemudian IR langsung kita bawa ke Mapolsek Sukatani,” kata Nanon.

Baca Juga:  Mantan Camat Pilih Jadi Koki

Nanon menambahkan, jika dilihat dari kartu identitas IR merupakan warga Kabupaten Bandung namun setelah pihak Polsek Sukatani melakukan komunikasi, diketahui yang bersangkutan tinggal bersama suaminya di Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

“Dari dalam tas yang dibawa IR terdapat surat wasiat ungkapan kekecewaan dan permohonan maaf yang di tulis sebelum aksi percobaan bunuh dirinya,” tambah Nanon.

Sementara itu, Kapolsek Sukatani AKP H Suhartana mengapresiasi kinerja anggotanya dengan respon cepatnya dapat menggagalkan dan menyelamatkan korbaan percobaan aksi bunuh diri.

Baca Juga:  Tiga Cara Dagang Grosir Agar Mendapatkan Pelanggan Tetap

Suhartana menduga, aksi nekatnya tersebut ditengarai akibat depresi tingkat tinggi karena sakit hati terhadap suaminya dan yang bersangkutan memilih nekat untuk mencoba mengakhiri hidupnya.

“Beruntung, aksi percobaan bunuh diri ini berhasil digagalkan dan korbanpun selamat tidak memderita luka sedikitpun. Saat ini IR sudah kita antar ke tempat tinggalnya,”tutur Kapolsek. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat