Pertamina – Pemerintah Kecamatan Jatiluhur Bagikan 1000 Paket Sembako Murah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT. Pertamina, membagikan 1.000 paket kepada masyarakat pra-sejahtera di Kecamatan Jatiluhur dengan harga murah.

Camat Jatiluhur, H. Asep Supriatna, menyatakan, paket senilai kurang lebih Rp 120.000 tersebut berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan dua kilogram gula dijual seharga Rp 25.000.

“Alhamdulillah, dengan adanya sembako murah ini, bisa mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu, nilai paket sembako Rp 120.000 per paket tersebut masyarakat menggantikannya dengan nilai Rp 25.000,” katanya.

Baca Juga:  Komisi B Siap Perjuangkan Aspirasi Pedagang Paguyuban PKL Dalem Kaum Bandung

Sementara VP CSR & SMEPP Pertamina, Agus Mashud, mengatakan, pihaknya mengadakan bazzar sembako murah di 2 (dua) lokasi yaitu di Tambora, Jakarta Barat dengan menyiapkan 1.500 sembako dan Kecamatan Jatiluhur Purwakarta sebanyak 1.000 sembako.

“Kami harap kegiatan ini dapat menjadi salah satu bentuk aksi nyata Pertamina dalam membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung serta kami harap khususnya dengan sinerga bersama dengan BUMN lain,” ujarnya.

Baca Juga:  PT Multi Indomandiri Buka Loker Magang Untuk Perempuan, Syaratnya Ini Saja

“Kegiatan pasar murah ini merupakan program Pertamina Persero atas instruksi dari Kementrian BUMN. Di mana setiap perusahaan negara diharuskan menggelar pasar-pasar murah menjelang Lebaran Idul Fitri guna membatu kesulitan masyarakat di daerah operasional masing-masing,” tambahnya.

Salah seorang masyarakat Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Cucu (45), mengaku senang ada kegiatan pasar murah yang digelar Pertamina.

Baca Juga:  Kata Ridwan Kamil Perfilman Indonesia Bentuk Identitas dari Budaya Bangsa

Menurut dia, pasar murah sangat membatu masyarakat mendapatkan barang-barang dengan harga sangat terjangkau, apalagi saat menjelang Lebaran secara otomatis harga kebutuhan bahan pokok melambung.

“Kami merasa terbantu, semoga tahun depan Pertamina dapat menggelar pasar murah kembali,” harapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat