PKB Purwakarta Kenalkan Lima Program Baru, Mulai Pendidikan Gratis hingga Subsidi Listrik

Acara orientasi dan pembekalan caleg PKB Purwakarta di Hotel Harper
Acara orientasi dan pembekalan caleg PKB Purwakarta di Hotel Harper. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mengenalkan program baru yang bertujuan untuk mensejaterakan rakyat.

Program baru PKB itu dikenalkan dalam acara orientasi dan pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Hotel Harper Purwakarta, Kamis (20/7/2023).

Di kesempatan tersebut, para caleg PKB di Purwakarta memperoleh kesempatan berharga untuk mengikuti acara orientasi yang bertujuan untuk memperkuat komitmen mereka dalam mewujudkan misi partai, khususnya dalam upaya mensejahterakan rakyat.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting dari PKB, termasuk Ketua DPW PKB Jawa Barat, H. Syaiful Huda, dan Ketua DPC PKB Purwakarta, H. Sona Maulida. Pembekalan dan orientasi disampaikan oleh salah satu pendiri PKB di Kabupaten Purwakarta, H. Diding Saepudin Zuhri, SH.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB Jawa Barat, H. Syaiful Huda menekankan komitmen partainya dalam menerapkan cara-cara modern dalam segala aspek kehidupan partai.

Baca Juga:  Puncak Penyebaran Hoaks Pemilu 2024 di Medsos Bakal Terjadi pada Bulan Februari, Kata Bawaslu

“Sebagai partai modern, kita harus terus berinovasi dan mengaplikasikan metode-metode modern guna lebih efektif dalam melayani masyarakat dan berkomunikasi dengan para pemilih,” ujar H. Syaiful Huda.

Di hadapan paca caleg PKB Purwakarta, Syaiful Huda menyampaikan program perjuangan PKB yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Program tersebut meliputi:

  1. Dana Desa sebesar 5 Milyar Rupiah per Tahun: PKB berkomitmen untuk meningkatkan alokasi Dana Desa hingga mencapai angka 5 milyar rupiah per tahun untuk desa-desa seluruh indonesia salah satunya di Purwakarta. Langkah ini diambil untuk memperkuat pembangunan di tingkat desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.
  2. Jaminan Kesehatan Gratis: PKB berupaya untuk memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat. Salah satu program perjuangan PKB adalah memberikan jaminan kesehatan gratis untuk warga yang membutuhkan.
  3. Pendidikan Gratis: PKB berjuang untuk menciptakan akses pendidikan yang lebih luas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Program pendidikan gratis menjadi salah satu upaya PKB dalam mencetak generasi cerdas yang dapat berkontribusi positif bagi pembangunan nasional dan daerah.
  4. Subsidi Listrik: PKB berkomitmen untuk memberikan subsidi listrik kepada warga kurang mampu, sehingga mereka dapat mengakses listrik dengan lebih terjangkau dan layak.
  5. Ketersediaan Pupuk bagi Petani: PKB akan memastikan ketersediaan pupuk yang mencukupi bagi para petani guna mendukung sektor pertanian yang merupakan tulang punggung perekonomian daerah.
  6. Bantuan Modal Wirausaha untuk Pemuda: PKB akan berkomitmen memprioritaskan memberikan modal usaha untuk Para Pemuda, melakukan pembinaan supaya para pemuda bisa hidup mandiri, bukan hanya mengandalkan menjadi pekerja di perusahaan, tapi mendorong para pemuda agar mempunyai usaha sendiri.
Baca Juga:  Bupati Bandung Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Petugas Pemilu 2024

Sementara itu Ketua DPC PKB Purwakarta, H. Sona Maulida menyatakan apresiasi atas antusiasme dan semangat calon anggota legislatif dalam menghadapi acara orientasi ini.

Baca Juga:  Catat! Ini Rangkaian HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat

“Kami yakin bahwa para calon anggota legislatif PKB siap untuk mengemban amanah dan menjadi pelopor perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta,” ujar H. Sona Maulida.

Menurutnya, acara orientasi dan pembekalan ini menjadi tonggak penting dalam mempersiapkan calon anggota legislatif PKB Kabupaten Purwakarta menghadapi kontestasi politik yang semakin kompetitif dan kompleks.

Selain itu PKB juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan mewujudkan agenda prioritas partai dalam upaya mensejahterakan rakyat dan mencapai kemajuan bersama. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News