PKS Jabar Bicara Soal Dampak Krisis Global 2023, Intinya Begini

Fraksi PKS DPRD Jabar
Anggota DPRD Jabar Haru Suandharu. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat angkat bicara terkait dampak yang bisa timbul akibat krisis yang diprediksi terjadi tahun 2023.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani beberapa waktu lalu memprediksikan bahwa akan ada tantangan berat harus dihadapi seluruh negara pada 2023 mendatang.

Baca Juga:  Benarkah Penyederhanaan Birokrasi Bisa Hemat Anggaran 30 Persen? Ini Jawaban Sekda Jabar

Tantangan tersebut yakni resesi global dan gejolak geopolitik di seluruh dunia meningkatkan ketidakpastian terhadap dunia usaha dan perekonomian yang berdampak terhadap tingginya angka PHK.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan Persoalan Perlindungan dan Pemberdayaan Anak di Kota Bandung Masuk RPJP

Menurut Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan, hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama, terlebih kondisi masyarakat saat ini masih belum pulih pasca pandemi Covid-19.

“Ini adalah program dari DPP yang di tujukan untuk seluruh pemuda di Indonesia, agar pemuda pemudi kita siap menghadapi tantangan berat di masa yang akan datang dengan di bekali kemampuan sosioprenuer,” kata Haru Shuandharu seusai acara PKS Muda Prenuer Jawa Barat di Kota Bandung, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga:  Pemerintah Kota Tasikmalaya Upayakan Aktivasi Penerbangan Komersial di Bandara Wiriadinata