PKS Jabar Tekankan Pentingnya Konsultasi Keluarga

Pelatihan konsultasi PKS Jabar diselenggarakan secara online pada Minggu (3/12/2023) lalu. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mengadakan pelatihan konsultan keluarga, khususnya konsultan ayah dan konsultan muda serta para konsultan barukonsultan keluarga, khususnya konsultan ayah dan konsultan muda serta para konsultan baru.

Baca Juga:  Kasus Bullying Anak di Tasikmalaya Siapa yang Salah? Dr. Salim Minta Polisi Segera Bertindak

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jabar Siti Muntamah mengatakan bahwa pelatihan itu sebagai salah satu bentuk komitmen PKS untuk berkontribusi kepada masyarakat agar pilar-pilar keluarga tetap terjaga dengan kokoh.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Pihak Sekolah dan Guru Hadirkan Metode Belajar Kreatif saat PTM

“Penting bahwa para konsultan keluarga hendaknya sepenuh hati memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu,” kata Siti dalam keterangan yang diterima, Rabu (6/12/2023).

Sementara itu, Konsultan Keluarga Cahyadi Takariawan memaparkan lima tahapan yang harus dilakukan oleh seorang konsultan keluarga.

Baca Juga:  PKS Jabar Bicara Soal Dampak Krisis Global 2023, Intinya Begini

Menurut dia, kelima tahapan itu yakni Membangun hubungan kolaboratif, Identifikasi masalah yang dapat dipecahkan, Penetapan Tujuan, Merancang dan Melaksanakan Intervensi, Terminasi, Evaluasi dan Tindak Lanjut.