Dorong RSUD Kota Bandung Naik Status ke Tipe A, PKS Jabar: Ini Harapan Rakyat

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat Haru Suandharu saat meninjau RSUD Kota Bandung, Selasa (26/4/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mendorong segera dilakukannya peningkatan kualitas pelayanan dan perubahan status dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung.

Ketua DPW PKS Jabsr Haru Suandharu mengatakan bahwa saat ini RSUD Kota Bandung masih berstatus rumah sakit tipe B. Padahal merupakan fasilitas layanan kesehatan yang dituju oleh masyarakat Kota Bandung.

Oleh karena itu, menurut Haru, dibutuhkan upaya pengembangan, untuk dapat lebih memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

Baca Juga:  PPDB 2022 Selesai, Disdik Jabar Sebut Ada Sekolah yang Kuotanya Belum Terpenuhi

“Hal ini sebenarnya salah satu persoalan yang sejak lama coba kita selesaikan, rencana pengembangan dan perubahan status dari tipe B ke tipe A. Karena peningkatan status ini sesuai dengan semangat lanjutkan Bandung Juara, yang menjadi harapan masyarakat,” kata Haru saat ditemui di RSUD Kota Bandung, Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (26/4/2022).

Dia mengaku bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dan berdiskusi dengan Direktur Utama RSUD Kota Bandung, untuk mengetahui tentang rencana, termasuk hambatan yang dialami selama ini, dalam upaya pengembangan rumah sakit tersebut.

Baca Juga:  Kasus Omicron di Jabar Terus Bertambah, Ombudsman Minta PTM 100 Persen Dipertimbangkan