PLKK Diharapkan Bisa Berikan Layanan Terbaik Bagi Peserta Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan

BPJS Suci Bandung
Gathering PLKK dengan tema Satukan Visi Lindungi Pekerja dan Berikan Layanan Terbaik di The Luxton Hotel, Bandung, Rabu (13/9/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Bandung Suci lakukan pembinaan dan mendorong mitra-mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan harapan semakin optimal dalam memberikan layanan terbaik.

Wakil Kepala Pelayanan BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat Teguh Setiawan mengatakan bahwa PLKK adalah layanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang telah bekerjasama dalam memberikan pelayanan akibat adanya kecelakaan kerja, atau dugaan Penyakit Akibat Kerja yang dialami peserta BPJAMSOSTEK.

Baca Juga:  Oknum Polisi Bacok hingga Rusak Rumah Warga, Begini Kronologisnya

“Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh mitra-mitra PLKK yang sudah bekerja sama, perwakilan dari Klinik dan Rumah Sakit, serta mitra-mitra Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci,” kata Teguh dalam keterangan yang diterima, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga:  Kaget! Ternyata Ini Alasan Pungli di Sekolah Masih Marak Terjadi

Sebelumnya, BPJAMSOSTEK melaksanakan Gathering PLKK dengan tema Satukan Visi Lindungi Pekerja dan Berikan Layanan Terbaik di The Luxton Hotel, Bandung, Rabu (13/9/2023), lalu.

Baca Juga:  Sholat Idul Fitri Muhammadiyah Jabar di Lapangan Lodaya Diikuti Ribuan Orang

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci Opik Taufik menambahkan, tujuan kegiatan ini merupakan pembinaan dan evaluasi berkala kepada seluruh mitra PLKK yang telah bekerja sama dan mendorong utilisasi masing-masing PLKK secara lebih efektif demi meningkatkan layanan kepada peserta.