Polda Jabar Berlakukan One Way di Sejumlah Jalur Wisata Ini

Ilustrasi kepadatan lalu lintas di jalur wisata di Jawa Barat (1)
Ilustrasi kepadatan lalu lintas di jalur wisata di Jawa Barat. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Arus lalu lintas menuju sejumlah objek wisata populer di Jawa Barat, seperti Ciwidey di Kabupaten Bandung, Puncak di Kabupaten Bogor, dan Lembang di Kabupaten Bandung Barat, mengalami peningkatan.

Kepadatan lalu lintas tersebut mendorong Polda Jawa Barat (Jabar) untuk menerapkan sistem one way atau satu arah guna mengurai kepadatan di jalur-jalur tersebut.

Baca Juga:  Diduga Akibat Kebocoran Gas, Sebuah Rumah di Purwakarta Ludes Terbakar dan Satu orang Alami Luka

KBO Ditlantas Polda Jabar, Kompol Gandi Jukardi menyampaikan bahwa kepadatan lalu lintas diantaranya terjadi di jalur wisata Lembang, jalur menuju Ciwidey serta Kawasan Puncak Bogor.

Baca Juga:  Kronologi Tragedi Kecelakaan Maut di Saguling Bandung Barat, Tewaskan 6 Orang Penumpang

“Untuk arus lalu lintas yang ada pemadatan adalah ke daerah wisata Ciwidey, Lembang, Puncak Bogor,” kata KBO Ditlantas Polda Jabar, Kompol Gandi Jukardi melalui pesan singkat kepada awak media.

Dalam rentang waktu antara pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, pihak kepolisian pun menerapkan sistem one way sebanyak lima kali. Termasuk di jalur menuju Ciwidey. Empat kali dari arah Soreang menuju Ciwidey, dan satu kali dari arah Ciwidey menuju Soreang.

Baca Juga:  DPRD Tebing Tinggi Minta Polisi Usut Tuntas Pelempar Bom Molotov ke Rumah Kepala BKD Agar Motifnya Terungkap