Polda Jabar Siap Amankan Momen Natal dan Tahun Baru, Prioritaskan Ini

JABARNEWS|BANDUNG – Sebanyak 23.000 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan lainnya siap mengamankan momen libur natal tahun baru di Jawa Barat. Ada 18.000 personel terdiri dari Polri.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Ahmad Dofiri menyebutkan, menghadapi perayaan natal dan tahun baru ini, terdapat tiga prioritas dalam pengamanan Polda Jabar yakni, jalur tol, seperti tol Cipali dan Tol Cipularang.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-75 Polwan, Kapolres Purwakarta Berikan Kejutan Ini

“Terdapat juga jalur Arteri Pantura dan selatan dan terakhir jalur wisata Lembang dan Puncak Bogor,” kata Ahmad Dofiri, dilansir dari sindo, Senin (21/12/2020).

Baca Juga:  Ternyata Brokoli Dapat Redakan Emosi Saat PMS, Ini Penjelasannya

Polda Jabar, kata dia, tetap tetap melarang perayaan tahun baru nanti karena dikhawatirkan akan terjadinya kerumunan, pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru cukup di rumah saja.

“Alangkah bagusnya kalau merayakan tahun baru ini di rumah saja, karena dikhawatirkan terjadi kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid,” katanya.

Baca Juga:  Pengguna Wajib Tahu, Google Bakal Tutup Aplikasi Ini

Dia pun mengaku tidak segan memberikan sanksi sesuai aturan protokol kesehatan jika nanti ada masyarakat yang merayakan tahun baru dengan tidak menerapkan protokol kesehatan.