Polda Jabar Terjunkan Puluhan Ribu Polisi RW untuk Cegah Ancaman Keamanan

Polda Jabar
Polda Jabar Terjunkan Puluhan Ribu Polisi RW. (Foto: Humas Polda Jabar).

“Polisi RW harus jadi jembatan antara warga dan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga program ini jadi contoh teladan bagi daerah lain. Dengan semangat sabilulungan serta gotong rotong kita dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga:  Lahirkan SDM Unggul Sejak Dini, Bunda PAUD Bandung Barat Akan Bangun Kembali TK Negeri

Menurut dia, Keamanan sangat penting bagi masyarakat Jabar yang berpenduduk 50 juta jiwa. Dengan hadirnya Polisi RW ini akan memperkuat keamanan di masyarakat.

“Polisi RW diharapkan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat dari berbagai persoalan keamanan dan ketertiban,” bebernya.

Baca Juga:  Dari Bogor hingga ke Garut, Ridwan Kamil Minta Warga di Empat Daerah Ini Waspada Banjir dan Longsor

Ridwan Kamil menyebutkan, kehadiran Polisi RW ini bisa meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat. Terlebih dalam menghadapi Pemilu 2024 yang tentunya persoalan gangguan keamanan akan lebih meningkat lagi.

Baca Juga:  Pelaku Penganiayaan Petugas Dishub Bandung Ternyata Anggota Polisi, Kasus Berakhir Damai

“Semoga Pemilu berjalan aman dan nyaman. Polisi harus pastikan Pemilu adil dan transparan sehingga masyarakat percaya polisi sebagai pengayom masyraakat. Polisi harus netral saat Pemilu. Kedepankan profesionalita dalam jalankan tugas kepolisian,” tuturnya.