Polisi Minta Pemudik Waspada saat Lintasi Jalur Utama Cianjur, Ini Sebabnya

Ilustrasi pemudik yang melintasi wilayah Jawa Barat. (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur meminta para pemudik yang melintas di jalur utama Cianjur untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan jalur itu termasuk rawan kecelakaan dan kemacetan.

Baca Juga:  Ngamuk! Jika Tak Minta Maaf, Uu Ruzhanul Ulum Siap Bawa Pasukan Hadapi Arteria Dahlan

Menurut dia, berdasarkan hasil survei dan pengecekan dalam rangka persiapan mudik 2024, terdapat beberapa titik rawan kecelakaan dan macet di sepanjang jalur utama Cianjur mulai dari Puncak Pass hingga Jalan Bandung-Cianjur.

“Untuk rawan kecelakaan seperti di kawasan Puncak hingga Cugenang, sedangkan untuk titik rawan macet di jalur Puncak-Cipanas tepatnya di Pasar Cipanas, sedangkan jalur rawan macet dan kecelakaan lainnya di Jalur Warungkondang-Gekbrong dan rawan macet di Pasar Warungkondang,” kata Anjar di Cianjur, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga:  Wujudkan PAM Swakarsa, Polres Cianjur Lakukan Ini

Dia menambahkan, jalur rawan macet dan lakalantas lainnya di sepanjang Jalan Raya Bandung-Cianjur hingga wilayah Haurwangi, sedangkan rawan macet tepatnya di sepanjang Pasar Ciranjang hingga Cipeuyeum, sehingga pemudik yang melintas diminta tetap siaga dan waspada.

Baca Juga:  Longsor Pembangunan TPT di Bogor Tewaskan Dua Pekerja