Polisi Temukan Ratusan Botol Miras Di Karaoke Keluarga Zaskia Gotik Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Purwakarta dirazia tim gabungan terdiri dari polisi, TNI dan Satpol PP Kabupaten Purwakarta. Petugas memeriksa barang bawaan pengunjung dan pengelola tempat hiburan serta dilakukan test urine pada pengunjung tempat hiburan malam tersebut.

Menurut Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara), AKP Suparlan, Razia jelang pergantian tahun ini sengaja dilakukan Polres Purwakarta, agar wilayahnya terjaga secara kondusif dan tidak disalahgunakan.

“Kita antisipasi jangan sampai nanti menjelang malam tahun baru di Purwakarta ada peredaran miras dan narkoba. Makanya untuk antisipasi saat sekarang ini kami razia di tempat-tempat hiburan malam yang ada di Purwakarta,” kata Suparlan, saat ditemu usai razia tersebut, Sabtu (29/12/2018) dini hari.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Kecewa Pengusaha Tambang Tidak transparan

Sebab, lanjut dia, saat malam pergantian tahun tempat hiburan malam kerap dijadikan lokasi minum-minuman keras dan mengkonsumsi narkoba hingga mudah melakukan tindakan kriminal.

“Kabupaten Purwakarta sekarang menjadi salah satu kota favorit tujuan liburan warga. Untuk itulah kami tidak ingin kondisi yang sudah aman nyaman ini rusak karena minuman keras dan hiburan malam yang disalahgunakan pengunjung atau pun mengkonsumsi narkoba,” ucapnya.

Ia menambahkan, di beberapa tempat hiburan malam yang di razia, pihaknya temukan miras dan langsung amankan.

“Tadi di tempat pertama, karaoke Zaskia Gotik ada sekitar 200 botol miras berbagai merk, jenis dan ukuran, kemudian di tempat yang kedua yakni Karoke dewi di Cikopo, ada sekitar 15 botol miras yang kami amankan,” kata Suparlan.

Baca Juga:  Mohammad Idris Positif Covid-19, Sampaikan Pesan Ini Untuk Warga Depok

Sementara, lanjut dia, untuk pengunjung ada yang dilakukan tes urine, kemudian ada satu orang yang hasilnya masih samar-samar.

“Kami sudah lakukan tes urine sebanyak dua kali kepada orang tersebut, namun hasilnya masih samar-samar, untuk sekarang kami amankan, untuk dimintai keterangan di Polres Purwakarta,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengamankan 6 pemuda yang nongkrong di pinggir jalan. Setelah di periksa pihaknya temukan botol-botol bekas miras.

“Untuk ke 6 Pemuda tersebut, kami bawa ke kantor, karena motornya juga tidak ada surat-suratnya. Ditempat yang sama kami juga mengamankan 1 orang yang kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau,” ucap Suparlan.

Baca Juga:  Ini Motif Pelaku Bacok Gus Farid Saat Zikir di Musala

Untuk ke 6 anak-anak tersebut, lanjut dia, guna proses pemeriksaan lebih lanjut meraka berikut motornya kami amankan dulu sementara di Polres Purwakarta.

“6 orang pemuda dan satu orang yang terbukti membawa senjata tajam tersebut kami amankan di Polres Purwakarta,” pungkasnya.

Razia hiburan malam dimulai pukul 22.00 wib dan berakhir pukul 02.00 WIB tidak menemukan kejanggalan.

Namun petugas gabungan akan terus melakukan razia hiburan hingga menjelang akhir tahun 2018 ini. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat