Polres Purwakarta Berikan Bantuan Bangunan MCK di Pondok Pesantren.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat melihat bangunan MCK uang sudah selesai dibangun. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bentuk bhakti sosial dan dalam rangka meningkatkan harmonisasi ulama dengan umaro, Polres Purwakarta berikan bantuan penyediaan sarana prasarana sanitasi yang layak berupa mandi, cuci, kakus (MCK) bagi para santri di Pondok Pesantren Riyadul Jannah yang berada di Kampung Citenjo, Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa (Kades) Cimahi, Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Asep Saepul Bahrie mengapresiasi program Polres Purwakarta yang membangun sarana prasarana air bersih dan sanitasi di pondok pesantren Riyadul Jannah.

Ia menilai program tersebut sangat positif, sebab ada manfaat yang bisa didapat, yakni akan tercipta lingkungan belajar yang aman, nyaman, bersih dan sehat.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan MCK dari Polres Purwakarta ini menunjukkan bahwa Polri dalam hal ini Polres Purwakarta sangat peduli dengan Pondok Pesantren. Dan ini menggambarkan bahwa Polres Purwakarta dekat dengan ulama, santri dan masyarakat,” ucap Asep, Pada Jumat, 4 November 2022.

Dengan adanya bantuan tersebut, lanjut dia, sebagai Kades dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada jajaran Polres Purwakarta sudah peduli terhadap pondok pesantren yang ada di Desa Cimahi.