Polres Purwakarta Terjunkan 127 Personil Untuk Amankan Demo Mahasisa Yang Tolak Kenaikan BBM

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama personelnya saat melakukan pengamanan di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 127 personel gabungan jajaran Polres Purwakarta diterjunkan guna melakukan pengamanan aksi demo tolak BBM yang dilakukan puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Purwakarta, pada Selasa lalu, 6 September 2022.

“Untuk jumlah personel Polri pada hari ini kami terjunkan sebanyak 127 anggota untuk melakukan pengamanan dalam aksi demo yang dilakukan mahasiswa agar berjalan kondusif, lancar, dan aman,” ungkap Kapolres Purwakarta. AKBP Edwar Zulkarnain.

Edward menyebut dalam melakukan pengamanan aksi para mahasiswa ini, jajarannya mengendapkan sikap humanis dan untuk pengamanan di prioritaskan di Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta.

“Kami akan amankan di sejumlah titik, tetapi prioritasnya di Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta. Selain itu kita tempatkan sejumlah personel di jalan guna mengatur kelancaran lalulintas,” ucapnya.

Untuk itu, Edwar mengimbau agar kepada para mahasiswa yang akan melakukan aksi, tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, serta diharapkan bekerjasama dengan pihak kepolisian.