Polresta Bogor Kota Berhasil Gagalkan Penyelundupan Stok Ganja untuk Tahun Baru

Barang bukti narkoba jenis ganja. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BOGOR – Polresta Bogor Kota bersama Bea dan Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan enam kilogram ganja untuk persediaan peredaran pada malam tahun baru.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan bahwa ganja tersebut disuplai dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam melalui ekspedisi dari wilayah Medan Sumatera Utara.

Baca Juga:  Seorang Laki-laki di Bogor Ditemukan Tewas Terkapar di Trotoar Jalan

“Ini hasil kerja sama Bea Cukai pusat, Bea Cukai Kota Bogor dan pihak ekspedisi juga, sehingga berhasil mengungkap pelaku dibalik, yang order, atau yang akan mengedarkan, atau pemilik 6 kilogram ganja ini, sedianya 6 kilogram ganja ini akan digunakan untuk tahun baru,” kata Bismo di Mapolresta Bogor Kota, Senin (18/12/2023).

Baca Juga:  Kinerja DPRD Purwakarta Dinilai Tidak Transparan

Dia menerangkan, penyelundupan gagal karena para pelaku terdiri dari tujuh orang, berencana untuk mengambil paket kiriman ekspedisi sebelum sampai tujuan.

Baca Juga:  Minta Tim Pendamping Keluarga di Kota Bogor Diaktivasi, Bima Arya: PKH Harus Jelas!

“Mereka adalah TP (31), YG (21), EFS (18), dan Z (25) jaringan pengedar ganja lokal Bogor, bersama MF (30), F (32) dan JS (32) jaringan pengedar ganja nasional,” terangnya.