Pondok Pesantren di Purwakarta Hangus Terbakar, Diduga Karena Ini

Kebakaran Pesantren
Petugas sedang melakukan pemadaman api di Pondok Pesantren Baitul Ikhwan yang berada di Kampung Babakwn RT.002/004, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Wanayasa).

“Kemudian santri dan pengurus Pondok Pesantren minta tolong, dan melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, namun api terus membesar dan tidak terkendali, lalu melalap gedung pesantren,” jelas Enjang.

Dirinya menyebutkan dalam kejadian tersebut para santri kehilangan Kitab dan bajunya beserta alat lainya yang ikut terbakar.

Baca Juga:  Disdik Kota Bogor: UKS Sebagai Pendukung Pembelajaran Tatap Muka di Tengah Pandemi

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun luka para santri sedang berada di luar dan berhasil menyelamatkan diri, hanya saja baju dan alat-alat milik para santri terbakar. Untuk penyebabnya diduga karena korsleting listrik. Kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp. 150 juta rupiah,” ucap Enjang.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Beri Semangat Atlet Karate Purwakarta di Porprov XIV Jabar

Terpisah, Kepala UPTD Poswil Operasi II Wanayasa, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Jujun Juhari, mengatakan pihaknya mendapat kabar adanya peristiwa itu pukul 07.50 WIB.

Baca Juga:  Danrem 063 SGJ Tinjau Lokasi TMMD di Purwakarta

“Jadi setalah mendapatkan laporan tersebut tim kami meluncur ke lokasi kejadian kurang lebih 8 menit dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran,” ucap Jujun.