Pondok Pesantren di Purwakarta Hangus Terbakar, Diduga Karena Ini

Kebakaran Pesantren
Petugas sedang melakukan pemadaman api di Pondok Pesantren Baitul Ikhwan yang berada di Kampung Babakwn RT.002/004, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Polsek Wanayasa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah asrama santri Pondok Pesantren Baitul Ikhwan yang berada di Kampung Babakwn RT.002/004, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta ludes dilalap si jago merah pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Baca Juga:  Puskaji LPPM Unisba Soroti Toleransi Beragama di Indonesia

“Kejadiannya dilaporkan sekitar pukul 08.00 WIB, tidak ada korban jiwa” terang Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya.

Dijelaskan Enjang, kebakaran itu pertama kali diketahui sejumlah penghuni pondok yang berada di area pesantren tersebut.

Baca Juga:  Walah! 10 Kecamatan di Kabupaten Karawang Diterjang Angin Puting Beliung, Ini Data Kerusakannya

“Yang terbakar itu asrama santri. Saat itu semua santri dan pengurus pesantren tengah mengadakan kegiatan rotinan dan sementara ruangan areal yang terbakar kosong. Saksi melihat ada kepulan asap hitam dan setelah di cek ternyata api menyala di lantai 2 bangunan tersebut,” ucapnya.

Baca Juga:  Para Ajengan se-Jawa Barat Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Api yang terus membesar, lanjut Enjang, sehingga merambat di seputaran ruangan asrama santri.