PPDB Jabar 2023 Tahap 1 dan 2 Berlangsung Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Disdik Jabar
Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya bersama Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, Ketua Satgas Saber Pungli Jabar di SMAN 3 Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

Sebenarnya, tambah Kadisdik, pendaftar sudah bisa memantau dari awal hingga hari terakhir pendaftaran. “Jadi, mereka bisa melihat kemungkinan diterima atau tidak. Terakhir, kami memverifikasi kebenaran data sehingga kami harus memastikan dan terus berupaya memverifikasi data-data yang benar dan sesuai,” tuturnya.

Baca Juga:  Percepatan Finalisasi Perda Penyelenggaraan Penanaman Modal, Guna Pulihkan Ekonomi

Untuk permasalahan dan pengaduan PPDB, lanjut Kadisdik, pihaknya menyediakan kanal pengaduan resmi secara online dan offline 3 x 24 jam.

Kadisdik pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya PPDB tahun 2023 ini. “Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberi masukan untuk perbaikan (pelayanan) kami. Terima kasih pula kepada orang tua calon peserta didik yang telah sama-sama menjaga PPDB ini sehingga berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

Baca Juga:  Kata Uu Ruzhanul Ulum, Nyanyi Lagu Kebangsaan saat Nuzulul Qur’an dan Isra Mi’raj Dibolehkan

Kadisdik juga memberikan semangat kepada calon peserta didik yang belum berhasil lolos di PPDB tahap 1 dan 2 ini.

“Dari kuota yang kami miliki, tentunya tidak semua bisa diterima di sekolah negeri di Jabar. Insya Allah, sekolah di mana pun sama, bergantung pada semangat masing-masing individu (siswa),” imbuhnya.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Ungkap Identitas Mayat Perempuan yang Ditemukan di Arcamanik