The Ghaibster Reborn Bagikan Masker di Jalanan Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – The Ghaibster Reborn (TGR) turun membagikan masker ke pengguna jalan yang melintas di jalan protokol di Kabupaten Purwakarta.

Aksi social tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Aksi ini kita lakukan secara spontanitas oleh teman-teman youtuber, sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19,” ungkap Herman, salah satu anggota di TGR, pada Selasa (28/4/2020).

Baca Juga:  Atasi Kepadatan Saat Mudik Lebaran, Korlantas Siapkan Skema Rekayasa Lalin

Ia menambahkan, sebanyak 500 buah masker kain dibagikan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Harapannya, agar setiap warga mematuhi imbauan pemerintah yang saat ini mewajibkan masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Masker sangat penting bagi masyarakat untuk menerapkan Phyisical Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Pria yang akrab disapa Ki Abung itu.

Baca Juga:  Kemendesa PDTT Bersinergi dengan Kementan di Jawa Barat

Kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk partisipasi TGR dalam mendukung program pemerintah pusat dalam menangani Covid-19. Salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Ia berharap dengan adanya pembagian masker gratis ini, dapat meningkatkan kesadaran pada masyarakat untuk selalu memakai masker, selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan serta menjaga jarak guna menghindari Covid-19.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Pantura

“Kami berharap pembagian masker ini dapat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Purwakarta dan ini merupakan langkah preventif supaya masyarakat terlindungi juga. Kami berharap masyarakat secara sadar menggunakan masker saat beraktivitas diluar ruangan. Jangan anggap remeh, ini besar sekali manfaatnya untuk melindungi diri dari penyebaran berbagai penyakit,” imbaunya. (Gin)