• Selasa, 28 September 2021

Unik! Shalat Idul Fitri di Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Dijaga Alutsista Canggih

- Kamis, 13 Mei 2021 | 11:29 WIB
Suasana shalat Idul Fitri di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Gin/Jabarnews)
Suasana shalat Idul Fitri di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Nampak pemandangan yang berbeda Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah ini di lapang Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, pada Kamis (13/5/2021).

Pasalnya, shalat Idul Fitri di Markas TNI AD yang berada di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, di jaga Alutsista tercanggih yakni Meriam Caesar 155 dan Kendaraan Taktis Komodo.

Terlihat dua Meriam yang diangkut oleh truk dibuat oleh perusahaan Nexter System buatan Perancis itu terparkir gagah di sisi depan. Sementara untuk Khotbah dengan Khotib Ustadz Riki Andrianto S.Pdi itu menaiki Kendaraan Taktis produksi Pindad, sehingga tampak pemandangan yang tergolong cukup unik.

Di lokasi tempat shalat ied yang menomorsatukan protokol kesehatan itu tampak hadir Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi ditengah-tengah jamaah yang mayoritas warga sekitar markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad tersebut, menegaskan bahwa saat TNI dan Rakyat bersatu maka negri ini menjadi semakin kuat.

Dalam khotbahnya, Ustadz Riki Andrianto mengingatkan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. Antara rakyat dengan TNI, rakyat bersatu dengan TNI negara menjadi kuat.

"Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lapangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, untuk jemaah merupakan keluarga besar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad," ucap Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, pada Rabu (13/5/2021).

Saat Shalat Idul Fitri, kata dia, jamaah wajib menggunakan masker. Tak hanya itu, panitia juga mempersiapkan fasilitas untuk mencuci tangan, penyanitasi tangan, masker cadangan, serta pengukur suhu tubuh.

"Bahkan untuk saf shalat juga akan menggunakan jarak sehingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri tetap menerapkan protokol kesehatan," jelas Perwira TNI yang akrab disapa Andi itu.

Di hari Raya IdulFitri ini, Danyon Armed 9 Pasopati, berharap dapat Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.

"Kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat di kabupaten Purwakarta lebih terjalin erat. Karena TNI adalah bagian dari masyarakat. Tak lupa terus kami ingatkan agar masyarakat taati protokol kesehatan, supaya Pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X