• Senin, 27 September 2021

Ema Sumarna Bantah Ajukan Surat Jadi Plt Wali Kota Bandung

- Selasa, 27 Juli 2021 | 18:50 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto: Antara)
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan belum pernah mengajukan surat untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung

Ema Sumarna menegaskan bahwa Pemkot Bandung sampai sekarang masih dipimpin oleh Oded M Danial (Mang Oded), kendati sang Wali Kota Bandung tengah sakit dan menjalani perawatan.

"Kami tak ada pengajuan Plt, Mang Oded masih koordinasikan semua perangkat yang ada di pemkot. Instruksi terakhir kepada saya yakni memastikan bansos kepada warga sudah tersalurkan," kata Ema Sumarna di Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/7/2021).

Dia tak menampik bahwa akhir-akhir ini kondisi kesehatan Oded M Danial menurun. Namun, Ema memastikan kewajiban wali kota atau kepala pemerintahan tetap dilaksanakan oleh Oded M Danial, seperti kebutuhan administrasi yang masih ditandatangani.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Bandung Sony Teguh menambahkan, bahwa kondisi kesehatan Oded M Danial yang menurun sudah terlihat beberapa waktu lalu. 

Dia mengaku sempat diberi tahu oleh Oded M Danial bahwa Wali Kota Bandung itu diminta dokter untuk beristirahat.

"Memang sudah sejak lama diminta istirahat, tapi selalu tak mau. Beliau (Oded) bersikeras karena ingin memastikan dan memperjuangkan terkait penanganan pandemi," katanya.

Ketika kondisi Oded semakin menurun, kata Sony, orang nomor satu di Bandung itu tak bisa tinggal diam ketika mendengar kesulitan oksigen. 

Bahkan, sampai terjun langsung melihat salah satu supplier oksigen untuk mendorong percepatan suplai oksigen ke fasilitas kesehatan di Kota Bandung.

"Alhamdulillah kondisi mang Oded berangsur membaik. Beliau konsentrasi sekali pada sektor kesehatan di Kota Bandung agar tak kolaps," katanya. (Yan)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X