Hery Antasari Pastikan Penanganan Dua Bencana Longsor di Bogor

BPSDM Jabar
Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BOGOR – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari meninjau lokasi rumah warga yang ambruk di Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan dan longsor Tembok Penahan Tanah (TPT) di Jalan Raya Cilebut, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal.

Baca Juga:  Yana Minta Makmurkan Masjid, Tapi Tetap Disiplin Prokes

Penanganan tanggap darurat pada longsor dan rumah ambruk milik Ma Acih yang dihuni dua kepala keluarga (KK) dan tiga jiwa di RT 004/008 Kelurahan Bondongan dilakukan dengan memasang terpal.

Lalu pembersihan lokasi dari puing-puing dan membongkar sisa material yang bisa membahayakan warga sekitar oleh BPBD bersama petugas gabungan.

Baca Juga:  PTM Terbatas di Kota Bogor Segera Dimulai, Catat Waktunya Disini

Hery Antasari mengatakan bahwa dari sisi prosedur BPBD Kota Bogor sudah sangat berpengalaman dalam melakukan mitigasi dan penanganan kebencanaan.

“Termasuk juga apa yang sudah dilakukan dari unsur kewilayahan, Dinsos, semua, termasuk unsur media, dalam rangka kita menyebarluaskan informasi kepada masyarakat untuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta penanganan yang dilakukan oleh Pemkot Bogor,” kata Hery di Bogor, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga:  Puluhan Rumah di Panawangan Ciamis Rusak Akibat Angin Puting Beliung