Bantah Ketua AKAR Coba Bunuh Diri, Paguyuban Ormas Jabar: Itu Aksi Protes

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Dewan Pembina Ormas Jabar (POJ) Suryana membantah jika aksi yang dilakukan Gan Bonddilie Ketua AKAR pada Kamis (4/8/2021) masuk kepada ranah percobaan bunuh diri. Melainkan, aksi Gan Bonddile merupakan ungkapan kekecewaan terhadap kebijakan pemerintah yang tidak memberikan ruang kepada para pengusaha kecil.

“Jadi saya tegaskan aksi itu bukan percobaan bunuh diri seperti yang diberitakan berbagai media,” kata Suryana.

Baca Juga:  Soal Sindikat Mafia Tanah Di Cianjur, BPN Sampaikan Pesan Ini

“Jadi sangat tidak benar media-media menyebutkan bahwa itu aksi percobaan bunuh diri,” tegasnya.

Meski begitu, Suryana sangat menyayangkan aksi protes yang dilakukan Gan Bonddile itu. Sebab, melukai diri sendiri adalah tindakan tidak baik.

Menurutnya, aksi di depan kantor Wali kota Bandung dengan melukai diri merupakan pesan kepada negara bahwa program PPKM dan program sejenis lainnya bukan menyelamatkan rakyat, tetapi program yang hanya membuat rakyat lebih terpuruk.

Baca Juga:  Prajurit TNI Nginep Dirumah, Anak-Anak Senang

“Ini memicu rakyat stres, rakyat terkapar melarat dan bisa memicu kriminalitas, menggoyahkan iman sampai putus asa dengan cara bunuh diri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suryana menjelaskan, tindakan pemerintah dengan kebijakannya itu justru membuat situasi menjadi rakyat panik. Maka dari itu, Gan Bonddilie melakukan aksinya berdasarkan ungkapan perasaan atas nama rakyat yang mengais rezeki dari usaha Kafe Restoran dan kuliner yang sedang menjerit.

Baca Juga:  Soal Susu Kental Manis, Ini Tanggapan Gapmmi

“Usaha mereka bangkrut dengan kebijakan banyak yang terkapar miskin, untuk itu Bond menyampaikannya dengan aksi melukai diri sebagai tanda tak sanggup lagi memikul beban resiko hidup yg dibuat melarat oleh negara,” pungkasnya. (Red)